Monday, August 25, 2008

(Sepertinya) Aku Bahagia (?)

Blog ini penuh foto senyumku. Senyum yang menunjukkan bahwa aku sangat menikmati proses perawatan gigi ini. Senyum yang menunjukkan bahwa aku bahagia melewati setiap tahapan perawatan gigi ini. Apakah demikian adanya?

Blog ini aku niatkan untuk berbagi pengalaman. Blog ini juga aku niatkan untuk memberikan motivasi agar orang-orang memiliki kesadaran merawat gigi. Tidak ada kata terlambat. Bisa dimulai sekarang. Siap dengan segala konsekuensi dan tentu saja "hadiah" berupa gigi yang lebih sehat. Jadi, ayo, mulai sekarang!

Tapi, di sisi lain, aku juga harus jujur, bahwa tidak selamanya proses ini menyenangkan. Ada saat-saat yang tidak menyenangkan dan sangat tidak nyaman. Rasa ngilu setelah kontrol (walau pun tidak berlangsung lama), sariawan yang datang tak diundang, selilit yang nongkrong di mana-mana, menu makanan yang harus dipikir dulu sebelum kukonsumsi, dan hal yang paling berat aku lakukan adalah mencabut dua gigiku, merupakan sebagian daftar ketidaknyaman dalam proses perawatan gigi ini.

Aku bahagia? Ha..ha..ha... mungkin karena perawatan gigi ini berangkat dari kesadaranku untuk merawat gigi, jadi kalo ditanyakan lagi, apakah aku bahagia? Aku akan berkata: "Iya!"





Yang jelas: aku menikmati proses!

dan saat ini aku masih tersenyum!

No comments: