Sunday, June 7, 2009

Kawat Gigi dan Open Coil

Spiral kecil itu bernama open coil. Tapi, biar kecil, open coil ini daya dorongnya kuat dan konsisten. Lihat aja, dalam dua hari, gigi taring (canine) kananku yang bawah sudah mengalami pergerakan.

Aku sudah membayangkan sebentar lagi ada masa yang aku nggak suka: masa ompong pinggir lagi! Saat gigi taring (canine) digerakkan mendekat ke gigi geraham kecil (first premolar), pasti akan ada celah antara gigi seri dan gigi taring. Hal ini akan terlihat ompong di pinggir alias "pong-nggir" lagi! Aku nggak suka karena akan terlihat ketika aku tersenyum lebar.

Apapun ketidaknyamanan yang ditemui selama pemakaian behel atau kawat gigi, ada sebuah pesan manis yang selalu mengingatkan untuk aku tetap tersenyum.



:-)


1 comment:

Kim Ong said...

Aku tak lupa nak senyum....

Happy memakai Braces. Semangat betul!

kimong.com