Thursday, July 30, 2009

Pelajaran dari Blog Kawat Gigi

Memelihara blog ORTHODONTI ini ternyata ada tantangan tersendiri yang pada awalnya aku tak pernah memikirkannya. Ketika aku memiliki ShoutMix yang niatnya untuk memberikan wadah bagi visitor untuk berbagi senyum melalui blog ini, aku jadi semakin tau bahwa aku perlu lebih hati-hati dan bersabar dalam mengelola blog ini. Munculnya komentar-komentar yang kurang bertanggung jawab di ShoutMix blog ORTHODONTI ini merupakan salah satu pelajaran dan hikmah yang bisa aku petik hari ini. Aku tidak perlu marah atau tersinggung. Aku mengganggap visitor yang kurang bertanggung jawab adalah guruku untuk aku bisa belajar bersabar. Semestinya aku berterima kasih. Setidaknya hari ini aku menemukan ide baru untuk aku tuliskan di blog ini. Tidak harus selalu mengenai behel atau kawat gigi yang bisa menjadi inspirasi, dan ShoutMix ini adalah salah satu inspirasi buat aku untuk tetap menulis. Terima kasih.


Tetap pada niat untuk konsisten menulis, apapun yang komentar yang aku dapatkan. Ya, seperti pepatah, anjing menggonggong, kafilah berlalu. Keep writing, keep posting, keep smiling!

No comments: