Friday, May 30, 2008

Cabut Gigi

Tanggal 14 Desember 2007 aku melanjutkan kembali perawatan gigiku dengan melewati saat-saat menegangkan. Cabut gigi!
Dengan doa yang terus tergumam di hati (bukan di mulut, kan dibius), dan bismillahirrahmaanirrahiim, tidak sampai 15 menit proses cabut gigi selesai. Gigiku tercinta aku relakan untuk terpisah dari mulutku, selamanya. (Sedih kan...)
Mau tau tampangku saat pulang dari dokter gigi, tak bisa merasakan bibirku sendiri, dan bertampang seperti drakula setelah mengisap darah mangsanya dan belum sempat membersihkan sisa darah yang menempel di ujung bibir? Atau seperti macan tutul yang baru aja memangsa rusa dan belum sempat kumur-kumur? Pokoknya sereeeem deh...Dan aku harus menunggu seminggu lagi untuk kembali mengunjungi dokter gigi guna pemasangan kawat orthodonti.

Saat itu aku kehilangan senyum di bibirku (kan harus menggigit kapas hingga satu jam). Tetapi, anehnya, hatiku justru tersenyum lega telah melewati masa ini.






Tersenyum dalam hati karena membayangkan beberapa saat lagi aku akan memberikan senyuman di bibirku dengan gigi lebih kinclong! (Kan ada kawat metalnya, yang pasti kinclong kalo memantulkan cahaya.. he..he..)

5 comments:

Shopomore said...

Lucu banget mbak komentarnya. Jelas banget ya obat bius masih nempel sampe muka kaku gitu. Pas lagi dengan krudungnya motif macan. hehe

Salam kenal mbak...

intan ayuningrum said...

itu kan gigi nya ada yang impaksi. dioperasi dulu ga pas perawatan ortho ini?

ummul said...

gigi yang impaksi sampai saat ini belum dicabut. (aku belum punya keberanian untuk cabut gigi lagi... hik.. hik...)

intan ayuningrum said...

aku juga baru pakai behel kak, sneng deh. pngen buru2 rapii.. berasa ompong giginya..heheh
geraham bungsu aku tumbuh 4 ka, udah diambil 3, dan melewati serangkaian operasi smua, msih ada sekali operasi lagi..

hmm kalo misal ga diambil gtu berpengaruh pada hasil perawatan orthodontik kita ga ya kak?

Iam nezma said...

Kata dokter, aku dianjurkan cabut gigi, agar ada ruang untuk gigi bisa mundur. Senin tgl 9 April 2012 mau cabut gigi. Rasanya cabut gigi gimana mba? Please infonya... saya nervous nih. 0857 5583 8898(Amri-Jogya)