Sunday, October 19, 2008

S vs S (Sariawan "versus" Senyum)

Dulu aku sering mengeluh kalau mendapatkan sariawan (stomatitis aftosa rekuren). Tetapi, saat ini, setelah aku sering mengunjungi blog jaw surgery yang ditulis oleh ortho-blogger yang lain, aku merasa sariawanku tidaklah seberapa. Sariawanku bukanlah "penderitaan" yang perlu aku keluhkesahkan. Apa yang aku rasakan, belumlah apa-apa bila dibandingkan dengan apa yang telah dan akan dialami oleh ortho-blogger lainnya yang harus menjalani operasi rahang.

Aku merasa, walaupun aku belum mengenal ortho-blogger secara pribadi (kami hanya saling mengunjungi blog masing-masing dan memberikan dukungan), mereka secara tidak langsung telah memberikan motivasi yang luar biasa untukku dalam menjalani perawatan gigi ini.

Jadi, beberapa foto sariawanku yang sempat aku dokumentasikan ini, bisa mengingatkan aku untuk tetap bersyukur atas proses perawatan gigi yang aku jalani. Sekali lagi, sariawan tidak akan mampu menghalangi aku untuk tetap tersenyum. Ha..ha..!


6 comments:

Kam said...

Sebelum saya rahang operasi, saya akan sering saya menggigit lidah atau pipi pada kecelakaan. Saya juga telah menandai lidah dari gigi dimana saya akan datang ke dalam kontak.

Baik berita yang telah pergi sejak operasi. Namun, saya tidak dapat gigitan keras, sehingga akan mencegah dari scarring dalam mulut saya. Saya berharap saya tidak lagi beresiko bersanding pipi saya setelah saya benar-benar pulih. Rasanya sakit! Saya memahami kegelisahan Anda.

ummul said...

Kelley, according to the dentists, I do not need to do jaw surgery. I only need braces to fix my teeth. Hopefully I can treat teeth easily.
Thank you for understanding my anxiety.

Kelley, menurut dokter gigiku, aku tidak perlu melakukan operasi rahang. Aku hanya membutuhkan kawat gigi untuk merapikan gigi-gigiku. Semoga aku bisa merawat gigiku dengan mudah.Terima kasih Kelley telah memahami kegelisahanku.

Kam said...

ooh! Saya disalahfaham terjemahan. Saya pikir Anda diperlukan operasi rahang juga!
Yang sangat baik bahwa Anda tidak memerlukan operasi rahang. Beruntung! :)

I hope your mouth heals quickly! :D

Kam said...

(Oh- I will update my blog with a picture with my sister and I soon.)
:)

AMIRUL IHLAS HIROSHI said...

salam kenal...
menarik sekali kisah anda dalam menjalani perawatan ortho.

kalau saya sih, baru saja selesai ujian orthodonsi...:-)

nd1 said...

Ibu? What a unique blog.. Agak ngilu melihatnya, tp keep blogging so kita bs lihat before afternya... Kirain cuma aku doang yg sering foto-in sariawan.. Selalu mengingatkan akan rasa sakit yg fantastik dan menggemaskan.. Hehe.