Sunday, May 31, 2009

Kawat Gigi dan Blog ORTHODONTI

Seandainya BEHELISTA - "majalah narsis SENYUM ber-BEHEL" edisi 15 terbit, maka aku ingin mengangkat topik seputar kawat gigi dan blog ORTHODONTI. Hal tersebut merupakan proses yang masih berlanjut hingga saat ini.

Setelah satu tahun lebih aku aktif posting di blog ORTHODONTI ini, aku merasa jadi banyak belajar hal baru. Dari belajar untuk memenuhi keingintahuanku tentang orthodonti, behel, kawat gigi dan hal-hal seputarnya, hingga belajar teknis memelihara blog.

Berselancar mencari informasi mengenai orthodonti dan berkunjung ke blog tetangga yang menulis tentang perawatan gigi, adalah hal yang aku sukai. Hampir di tiap kunjungan ke blog tetangga, aku meninggalkan jejak di blog tersebut. Biasanya setelah itu aku akan menerima kunjungan balasan. Bahkan beberapa kunjungan balasan diikuti dengan menambahkan pertemanan di jaringan facebook. Banyak juga pesan-pesan yang masuk ke inbox di facebook yang membahas kawat gigi.

Saat ini, blog ORTHODONTI dalam sehari rata-rata dikunjungi oleh 110 visitor. Menghitung visitor blog penting bagiku untuk mengetahui jumlah kunjungan terhadap blog ORTHODONTI. Aku nggak punya target muluk-muluk untuk mencari keuntungan finansial dari blog ini. Aku hanya senang bisa berbagi pengalaman.

Beberapa kiat agar blog ramai dikunjungi juga aku dapatkan dari pengalaman selama aktif menjadi blogger. Ada juga kiat yang aku dapatkan dari membaca blog tetangga. Banyak cara agar blog ramai dikunjungi. Banyak cara agar blog semakin ramai dikunjungi dan dibaca. Banyak cara agar pengalaman bisa semakin luas dibagi.

Banyak cara untuk selalu berbagi senyuman!
:-)

No comments: