Monday, May 25, 2009

Kawat Gigi dan Kebersihan Mulut

Aku ingin menuliskan tentang kebersihan mulut, karena kebersihan mulut adalah hal yang harus dijaga selama proses perawatan gigi ini. Dengan adanya behel atau kawat gigi di mulut, sudah pasti membuat selilit semakin banyak di mulut saat kita makan. Bila tidak rajin menggosok gigi atau membersihkan mulut, maka bisa ditebak apa yang akan terjadi: bau mulut. Kotoran yang menumpuk di gigi juga bisa menyebabkan gigi berlubang. Percuma merawat gigi dengan kawat gigi kalo di ujung perawatan akan menemui masalah gigi berlubang karena malas membersihkan gigi.

Bagi pengguna kawat gigi dewasa yang berangkat dari kesadaran merawat gigi, menjaga kebersihan mulut bisa jadi sudah menjadi hal mudah. Tapi bagi pengguna kawat gigi anak-anak, yang menggunakan kawat gigi bukan karena kesadaran, mungkin karena disuruh atau justru dipakasa orang tuanya, menggosok gigi dapat menjadi beban yang harus dilakukan setiap selesai makan besar.


Di dunia maya ini, banyak sekali ditemukan nasehat untuk selalu menjaga kebersihan mulut. Bahkan versi kartunnya pun disampaikan dengan gambar yang menarik.


Mulut bersih, nafas segar, senyum cemerlang, dan hati tetap tulus. Keep smiling!

No comments: