Friday, June 27, 2008

X-ray Panoramic (lagi)

Setelah perawatan selama hampir enam bulan, aku ”iseng” merekam pergeseran gigiku dengan melakukan foto X-ray panoramic. Aku ingin membadingkan sebelum dan sesudah proses perawatan dilakukan.

Sebenarnya aku pun tidak bisa membaca foto X-ray gigiku, tapi setidaknya ketika foto ini aku tunjukkan ke drg. Andi dan aku tanyakan, pasti aku akan memperoleh informasi yang detail perkembangan perawatan gigiku.

Ternyata pergeseran gigiku sudah banyak terjadi. Gigi taring atas sudah merapat ke gigi geraham, walaupun akar giginya masih miring. Gigi seri atas sebelah kiri juga sudah mendekati level yang sama.

Gigi geraham bawah juga sudah bergeser, walaupun tidak terlalu banyak pergeserannya. Gigi seri bawah sudah baris cukup rapi.

Nggak terasa, hampir enam bulan perawatan gigiku sudah kujalani.

Nggak terasa kalo aku tetap tersenyum? Masa' sich...?



No comments: