Wednesday, June 18, 2008

Mondar-mandir Solo-Jogja

”Mengapa di Jogja, nggak di Solo saja, Mbak?”, Prof. Sudibyo pernah bertanya padaku tentang pemilihan tempat aku merawat gigi. ”Di Solo juga banyak dokter gigi yang bagus-bagus lho...”. Sekali lagi, perlu kujawab nggak ya pertanyaan kali ini.

Ya, ”secara” kan aku tinggal di Solo, tetapi mengapa aku memilih tempat perawatan gigi di Jogja, yang berarti aku mesti menyediakan waktu, tenaga dan tentu saja biaya untuk perjalanan ke Jogja dari Solo. Sepertinya aneh ya, emangnya di Solo nggak ada dokter gigi?

Nggak tiba-tiba aku menentukan tempat perawatan gigi. Aku sudah beberapa kali bertanya ke orang-orang yang cukup kompeten. Aku juga ”nguntit” perawatan gigi Fathin, keponakanku. Dari beberapa kunjungan yang aku ikut, aku amati bagaimana perawatan gigi dilakukan, dan aku ketemu drg. Andi Triawan, Sp. Ort. dan ngobrol dengan beliau, barulah aku kemudian memutuskan untuk melakukan perawatan di Dental Center Prof. Sudibyo.

Perjalanan Solo-Jogja atau sebaliknya Jogja-Solo, bukan barang baru bagiku. Dulu aku kan kaum komuter. Kuliah dan kost di Jogja, kerja di Solo. Kini aku tinggal di Solo, dan sejak tahun 2005 Ibu tinggal di Jogja, perjalanan Solo-Jogja justru menjadi hal aku nantikan. Aku tinggal di Solo, ”pulang” ke Ibu di Jogja. Jadi alasan mengapa aku memilih perawatan gigi di Jogja pun salah satu ”magnet”nya adalah Ibu di Jogja. So, perjalanan untuk perawatan gigi, sekaligus perjalanan pulang ketemu Ibu di Jogja. Setelah merawat gigi, bonus terindah adalah pulang ketemu Ibu. Pasti Ibu akan menyambut kepulanganku dengan senyum.

Aku pun membalas dengan senyum dan cium untuk Ibu.


1 comment:

Unknown said...

Hi mba . Mau nnya2 nih . Mba pasang behel dmna ? Brpa biaya d jogja mbaa ??? Mohon d balas ya . Saya jg tggl d soloo