Thursday, June 5, 2008

Menikmati Proses

Membuat jadwal dengan dokter gigi tiap dua atau tiga minggu sekali untuk kontrol gigi menjadi hal rutin yang aku lakukan. Kontrol gigi untuk perawatan ini meliputi pembersihan gigi dan mengencangkan kawat gigi.

Hal menarik bagiku adalah mengamati (sambil menikmati) proses perawatan gigi ini. Bahkan aku mendokumentasikan dengan foto dan video. Di laptopku ada folder yang berisi foto-foto proses perawatan gigiku. Perubahan jenis perawatan (kawat dan karet yang aku pakai) hampir semua ada fotonya. Beberapa pergeseran posisi gigi pun aku dokumentasikan. Dari sini baru terbersit ide untuk menuliskan ke dalam blog. Ya tentu saja apa yang aku tulis hanya sepanjang yang aku ketahui dan aku alami sebagai pasien. Aku tidak tau ilmu yang lengkap seputar per-gigi-geligi-an. Dengan blog ini aku punya harapan untuk berbagi pengalaman, yang mungkin bisa bermanfaat bagi orang lain yang sama-sama sedang melakukan perawatan gigi, atau juga buat orang yang akan melakukan perawatan gigi dan masih perlu informasi.



Oya.., buat yang mau berbagi pengalaman, informasi dan ilmu mengenai orthodonti, silakan e-mail ke: ummul_m@yahoo.com
Aku akan sangat senang dan pasti berterima kasih sekali, dan Insya Allah akan bermanfaat banget.



Kesadaran untuk melakukan perawatan gigi belum tentu ada di setiap orang. Mau dan mampu (secara materi dan mental tentu saja) merupakan kunci keoptimalan hasil perawatan gigi. Proses ini jelas tidak bisa instant, perlu waktu yang cukup panjang, kedisplinan dan ketelatenan. Tapi entah mengapa, aku sangat menikmati proses ini. Alasan itulah yang membawaku untuk selalu ingin berbagi pengalaman dalam melewati proses ini, dan aku lakukan sambil tersenyum, tentu saja!

silakan kunjungi juga:
http://www.ptortho.com
http://www.braces.org/

No comments: